Jenitri kebumen

Saya kira pada saat ini masih banyak orang yang belum tau apa itu jenitri/ganitri/rudraksa, bahkan orang di tempat saya khususnya di kabupaten kebumen kemungkinan masih ada yang belum tau sama sekali, atau mungkin sudah pernah dengar tapi belum pernal lihat langsung.Di kebumen tepatnya di kesumba desa karang jambu  adalah kampung halaman saya, sengaja saya kenalkan kampung halaman saya karena disitulah jenitri/ganitri/rudraksa saya mengenalnya. Bentuk dari jenitri sewaktu masih muda mirip seperti buah anggur yang hijau, dan pohonnya sendiri bisa sampai besar dan tinggi. Pohon jenitri banyak di jumpai di daerah saya dan di desa-desa sekitarnya, dari mulai yang tanam iseng-iseng sampai yang memang tanam secara khusus untuk pohon jenitri ini, bahkan untuk pembeli / pengepul atau saya bilang boss jenitri juga banyak, seiring waktu berjalan malahan para pemburu jenitri baik dari kota-kota besar di Indonesia sampai yang dari luar negri banyak berdatangan langsung ke kampung halaman kami untuk membeli jenitri.
Buah Jenitri

Bibit pohon jenitri

Jenitri kebumen tidak diragukan lagi dari waktu saya kecil sampai saat ini permintaan pasar jenitri terus meningkat dan terus beranjak naik. walaupun terkadang harga naik turun akan tetapi ada beberapa jenis jenitri yang tergolong stabil nilai jualnya.
oia jenitri ketika akan dijual tentu saja melalui seleksi terlebih dahulu, dikelompokan berdasarkan diameter dari jenitri, dikelompokan berdasarkan garis atau mukhi dari jenitri, dan dikelompokan berdasarkan bentuk atau jenis dari jenitri. ada yang bentuknya gepeng, pipih, bulat, dll.


Apa saja yang terkandung pada biji jenitri

Komposisi kimia ganitri
karbon  (C) 50,024%,
hidrogen (H) 17,798%,
nitrogen (N) 0,9461%, dan
oksigen  (O2) 30,4531%.
elemen mikro: aluminum (al), kalsium (Ca), klorin, tembaga (Cu), kobalt, nikel (Ni) , besi (Fe), magnesium (Mg), mangan (Mn), dan fosfor (F)

glikosida, steroid, alkaloid, dan flavonoid yang terkandung dalam ganitri melindungi paru-paru (anti bakteri)

dari data tersebut diatas itulah maka beberapa riset sudah ditemukan oleh para ahli-ahli yang telah meneliti secara langsung biji jenitri ini.

Berikut ini beberapa jenis produk asli Jenitri Kebumen silahkan buka Disini

Bot telegram BTC

https://t.me/Bitcoin_Hourly_bot?start=612205167

Comments