Jenitri / Rudraksha

Jenitri atau Rudraksha yaitu satu dari sekian banyak hasil pertanian ataupun buah-buahan yang menjadi hasil pokok sebagian masyarakat di kampung halaman saya daerah kebumen khususnya wilayah kecamatan sruweng. berbentuk unik dan yang paling menarik yaitu harganya gan !!! dari waktu saya masih kecil sampai saat ini sebenarnya saya belum begitu tau tentang detail manfaatnya, dan yang saya mengerti hanya biji jenitri itu mempunyai harga atau nilai jual yang sangat luar biasa.

Pada awalnya saya mendengar kalau Jenitri yang kecil justru harganya gede, atau semakin kecil diameternya maka semakin gede nilai jualnya, dan untuk saat ini sudah bermacam-macam jenisnya konon ada yang dalam bentuk gepeng, oval, dll, dan kabar yang sedang berhembus saat ini banyak para pencari jenitri / rudraksha berdatangan langsung ke TKP, mereka yang datang kebanyakan dari luar negeri (india, nepal, pakistan, dll).

beberapa jenis produk Jenitri / Rudraksha Original Klik Disini

Bersambung, nanti klo mudik mau sekalian cari info-info terbaru :)

Comments